Disentri gara-gara tugas;Masa SMA!

Gak terasa , udah ampir setaun gue jadi cowok

Bukan bukan, maksudnya jadi anak SMA.Udah sebelas bulan nih gue jadi putih abu-abu,putih yang labil.

Dan gue, seperti kebanyakan anak-anak SMA kelas 1 lainnya, gak nanggep SMA sebagai "Masa-masa paling indah" .Gue malah nganggep sebagai "Masa-masa paling bikin otak diare dan disentri gara-gara tugas"

Setidaknya, sampe 2 bulan yang lalu

Gue lagi buka twitter, dan gue iseng iseng ngestalk acc.mantan gue yang ke.....aduh lupa mantan keberapa, pokoknya mantan (bagi yang belom tau, gue baru aja ngejomblo #kode) dan gue nemu tweet kayak gini:

RT @***i*s Seenggaknya, masa SMA bisa ngajarin gue 
 betapa brengseknya kehidupan diluar nanti

Gue terpaku sejenak. Lalu gue pandangi langit senja yang memerah,lalu teringat kalo Lidya Kandou mau cerei. Ah syudahlah. Singkatnya, twit itu ngena buat gue.

Gue setuju banget sama yang ngetwit. Semua tugas dan PR yang bagaikan tumpukan upil didalam idung itu bisa diibaratin sama tanggung jawab gue di masa depan, di masa gue udah kerja, dan mungkin udah nikah. Sementara itu, pergaulan yang terkadang suka ngejerumusin ke arah yang rada rada, akhirnya gue anggep sebagai latian buat mantepin pendirian dan fokus sama tujuan hidup. Selama pendirian lo kuat dan fokus sama tujuan lo, lo gak akan ikut ikutan terjerumus kan?

Pada akhirnya, gue jadi semangat belajar.Gue yang selama 10 bulan udah buang buang waktu gue, mulai kepengen rajin lagi. Gue pengen bisa kayak SMP lagi, dan gue tau gue pasti bisa. Gue jadi semangat ngitung, semangat ngapal, semangat bimbel, dan semangat ngalus. Oh maap, yang terakhir itu beda konteks.

Intinya, dibalik setiap masalah itu ada pelajaran yang menarik buat disimak. Seperti saat lo galau gegara putus, pasti ada pelajarannya. Misalnya ternyata pacar lo itu siluman elang, atau melihara naga dirumahnya ,misalnya.

"Setiap masalah punya keindahan, tergantung lo nya mau ngeliat keindahan itu atau ngga"
~#Koyoways~

Comments

  1. Bener juga sih. Kalo lokomotif, dari notch 1 langsung digeser ke notch 8. Bikin otak kobong berat..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts