Titin Suniti

Gue galau dikit gapape ye

Namanya Titin Sutini. Gue udah naksir sama dia kurang lebih setahun ini. Dan dia salah satu cerita cinta gue yang paling keren.

Gue inget saat gue sama dia mulai curhat curhatan. Gue juga inget saat gue nungguin dia di sekolah sampe sore buat bisa pulang bareng sama dia. Ya walaupun cuma jalan kaki 300 meter dan diterusin naik mikrolet, itu udah bikin gue seneng banget.

Dan gue inget dia cewek pertama yang pernah gue kirimin barang buatan gue sendiri.

Semua berawal saat gue pergi ke Gramedia,dan gue ga sengaja nemu artikel di majalah Hai yang bilang kalo cewek suka dikasih sesuatu yang handmade.

Malemnya gue bikin keputusan absurd: Bikin danbo!

Cuma modal kertas asturo, gunting,pensil, nasi(karena lem gue abis), sedikit pengetahuan tentang bikin jaring jaring kubus, dan ucapan bismillah, gue bikin tuh boneka yang bentuknya mirip tahu ditumpuk. Biar unyu unyu, di tengahnya gue kasih kertas bentuk lope dan tulisan "jaga baik baik" . Iya gue tau itu menggelikan

Hasilnya, sebuah boneka danbo yang osteoporosis. Ga bisa diri

Gue ngasih nasi di kakinya kebanyakan, jadi kertasnya loyo gitu. Gue panik,pas itu udah jam 6 lewat 15. Kalo gue bikin kaki lagi, gue pasti telat ke sekolah. Akhirnya gue amputasilah kaki kaki itu.

Jadilah,seonggok danbo-cacat-tak berkaki-yang-ditempel-pake-nasi. Gue taro tuh danbo di kotak makan gue yang ga ada makannya, dan gue pun cabut ke sekolah

Sampe sekolah, gue menunggu waktu yang tepat buat ngasih si danbo cacat tadi ke titin. Hari itu kelas gue lagi persiapan lomba kebersihan kelas, jadi pada kerja bakti dadakan gitu. Dan pas si Titin lagi nyapu di koridor depan, gue tau itu saat yang tepat. Dengan bismillah dan dukungan 3 kampret yang jadi temen seperjuangan gue, gue berjalan gagah nyamperin si titin sambil bawa kotak makanan gue. Sekilas gue kayak mas mas mekdi deliferi.

"tin.." panggil gue,pelan banget. Gue grogi abis
"nape??" titin jawab ngasal
"nih, buat lo" kata gue sambil nyodorin danbo cacat gue
Gue gatau apa yang ada di pikirannya. Dia cuma ngambil danbo tadi, dan tanpa ngomong apa apaan, dia cabut sama temennya.

Gue tersenyum nyeri.

Sampe sekarang gue gatau kabar si danbo cacat tadi. Gue harap sih Titin bener bener "menyimpannya dengan baik baik"

But, that's all just the hopes. She's not available anymore, now.

Gue lagi sama nyokap gue di KFC, saat seorang temen deket gue sms


     "An,lau jadian ama titin??Congrats broo,langgeng!"

Kaget,gue ngereply:
"Wkwkwk,ngga boy serius.Lo kata siapa?"


"Serius? Tadi gue denger si Titin jadian,gue kira ama lo.Bentar"

Lima belas menit kemudian, kabar duka datang

                                                "Titin jadian sama @*(#$ ,bro.. :( "

Gue pingsan.

Hehehe nggak. Gue cuma bilang "oh". Ga berasa apa apaan pas itu. Ga lama,gue ama nyokap cabut.

Sampe kamar, gue makanin pensil. Ternyata nyesek juga.

Gue udah beberapa kali mengalami kegalauan kelagalauan absurd. Putus,biasa. Ditolak, bisa nyoba lagi. Dikacangin gebetan, kejar terus.

Tapi kalo ditikung?

Gue rasa gue nemu satu kata baru dalam kamus hidup gue; Ditikung.

Ditikung itu, rasanya kayak lo ngisep asep rokok, nyesek. Rasanya kayak diingetin kalo lo itu nothing, and he's better. Kayak diingetin kalo lo gapantes, atau senggaknya kurang pantes, buat dapetin dia.

Dalam kegalauan kelas berat itu,inspirasi selalu ngalir dengan lancar.Jadilah lagu friendzone ,bisa dicek kesini https://soundcloud.com/heart-dyslexia/friendzone . Kalo mau muntah gara gara suara gue,muntah aja. Gue udah duluan.

Gue ngerekam lagu itu dengan pikiran pikiran absurd. Kalo aja gue ga buang buang waktu buat nembak dia dulu, kalo aja gue bisa fokus buat PDKT ke dia tanpa ngalus sana sini. Kalo aja Novi Amelia itu tetangga gue..

Maap salah fokus.

Dan semuanya keputer ulang secara absurd. Gue inget curhatan dia tentang sahabatnya yang ngejauh, atau kenangan dia tentang mantannya. Atau saat gue textingan gajelas sama dia, ngasih tebakan tebakan absurd.

Semua keulang, tanpa bisa gue cegah.

Gue pengen ketemu dia, bilang congrats atas jadiannya dia sama @*(#$, gue juga mau bilang kalo gue mau ngeblog cerita gue sama dia, dan ngeganti nama dia dengan Titin Suniti.

Tapi nyali gue terlalu tipis buat ngelakuin itu.

Dan gue inget satu lirik di lagu tadi yang gue demen banget

"I Realize that you and me cannot be together in one commitment"

Yeah, gue pikir gue sama dia emang ga ditakdirkan buat bersama.

Comments

Popular Posts