(Kepingin)Bisa main Musik

Keinginan gue buat bisa maen musik itu muncul pas gue kelas 4 SD, waktu itu gue demen banget sama Radja (Serius, dulu lagu mereka ga alay alay banget). Gue demen banget ngeliat gitarisnya. Gue mikir "Asik juga kayaknya jadi gitaris". Gue nabung sampe cukup buat beli gitar bekas. Dari situ gue mulai belajar gitar, tapi gue frustasi 3 bulan ga bisa bisa. Akhirnya, gitar itu gue diemin disamping lemari, sampe jadi tempat nongkrongnya rayap, kecoa, dan kawan kawan

Di tahun yang sama, gue udah mulai nyoba nyoba ngeband sama 2 orang temen gue. Gara gara gabisa alat musik apa apaan, gue (terpaksa) jadi vokalis. Ngeliat temen temen gue pada bisa maen alat musik, gue jadi ngiri. Akhirnya gue mulai kepengen belajar alat musik lagi. Tapi ngeliat gitar gue yang udah lebih layak buat dibuang daripada dipake, gue mutusin buat belajar alat musik laen; Keyboard.

Alesan lain gue buat bisa maen keyboard adalah, karena yang bisa main keyboard di angkatan gue tuh belom ada, sementara gitar, bass, drum, pianika, rekorder, sama suling udah banyak. Gue pun jadi tambah niat buat bisa maen gituan.

Cuma modal 1 buku otodidak, keyboard Yamaha yang tua banget punya bokap gue, sama ucapan Bismillah, gue mulai belajar keyboard. Lagu pertama yang gue bisa itu lagunya Nidji yang "Sudah". Setelah bisa maen keyboard, rumah gue lebih mirip kondangan. Gue sering ngejam bareng bokap atau kakak gue. Secara ga langsung gue belajar banyak lagu buat bisa ngimbangin mereka. Akhirnya waktu kelas 5, jari jari tangan gue udah lumayan gape buat mencet mencet tuts keyboard.

Dari situ gue mulai pede buat ngelanjutin band gue, sampe akhirnya kita manggung di pensi SD. Tapi namanya juga anak anak,kita semua grogi sampe banyak miss di lagu lagu yang kita bawain. Tapi gapapa, namanya juga anak anak, dan gaada yang nyadar juga.

SMP,gue kepengen bisa main gitar lagi. Alesannya? gara gara cewek yang gue incer demen sama cowok yang bisa maen gitar. Tapi ternyata sebelum gue belajar gitar,ternyata dia udah suka sama gue. Yaudah gajadi hehehe. Gue baru belajar gitar lagi pas SMA, dan lagu pertama yang gue bisa tuh Your Call nya Secondhand Serenade. Gue suka nyanyiin lagu itu pas gue otp sama mantan gue.It has a romantic riff, dude.

Akhirul kalam,belajar alat musik tuh ampir sama kayak PDKT sama cewek. Terkadang emang susah, tapi ketika lo bener bener niat, alat musik itu seakan akan kayak ngelunak, dan akhirnya bisa lo kuasain.

Comments

  1. Cerita anda hampir sama dengan saya... Hhhmmmm :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts