The last page

Waktu itu ajaib.

Waktu bisa ngebentuk diri kita di masa depan. Bisa ngerubah banyak hal menjadi sesuatu yang beda banget dari yang kita kenal sekarang.

Seperti kebanyakan anak SMA yang baru ngerayain kelulusan, gue jadi sering mengenang apa yang udah gue lakuin selama 3 tahun ini.

Gue inget yel yel pertama yang gue tulis buat kelas gue waktu MOS, inget acara acara yang gue ikutin, acara yang gagal gue laksanain, metamorfosa gue dari anak yang rajin jadi anak yang males luar biasa, pertama kalinya kenal dan terlibat sama KIR, Rohis, dan beberapa ekskul lainnya, nemuin beberapa hobi baru, berantem sama guru, dan banyak hal lain yang tanpa sadar udah ngebentuk diri gue jadi seseorang yang berbeda.

Ada beberapa luka yang cuma bisa disembuhin sama waktu. Di penghujung waktu gue di SMA ini, hubungan gue sama (beberapa) mantan pacar gue udah lumayan baik, walaupun ga bisa dibilang akrab juga. Beberapa lainnya masih menganggap gue itu mitos (begitu juga sebaliknya),t api gue percaya waktu akan bisa nyembuhin semuanya, cepat atau lambat.

Waktu juga bisa ngerubah sebuah hubungan. Banyak hubungan pertemanan yang berakhir pacaran, atau pertemanan yang berakhir menjadi kayak-ga-pernah-kenal. Atau ketemu temen yang cuma dateng saat butuh doang, temen yang deket saat kita di atas, terus hilang saat kita di bawah. Dinamika pertemanan yang emang ga bisa dihindarin.

Tapi ada juga sesuatu yang ga bisa dirubah sama waktu ; kesetiaan. Gue punya temen temen yang gue kenal dari kelas 10 dan kita tetep bareng bareng sampe sekarang. Gue punya sahabat sahabat yang saling support satu sama lain gimanapun keadaannya. Gue juga kenal beberapa temen yang pacarannya langgeng dari awal masuk sampe sekarang. Waktu ga ngerubah hubungan kita,tapi memperkuat ikatan kita.

Dan ini, video yang bikin gue sedikit mikir.
https://www.youtube.com/watch?v=d-d4JPnatwo

We dont remember days, we remember moments.

Comments

Popular Posts