Serba-Serbi Pria

Pre Caution: Artikel ini murni opini pribadi.Kalo setuju silahkan kalo gak setuju silahkan tulis di kolom komentar.Siapa tau bisa gue koreksi.
.
.
.
Apa aja sih perbedaan cowok sama cewek? Banyak.

Dari mulai perbedaan fisik (cowok kalo jongkok "nunjuk" kalo cewek enggak) , sampe segudang perbedaan psikologis.

Yang umum dibicarakan adalah " cewek itu kompleks sementara cowok itu simpel", makanya ada banyak banget artikel yang ngebahas cara deketin cewek, cara ngadepin cewek ngambek, sampe apa apa aja yang dipengenin cewek dari cowoknya

Artikel yang ngebahas cowok? Dikit. Malah hampir gakada.

Padahal sebagai makhluk hidup, cowok punya kompleksitas juga, sesimpel apapun hidupnya dia.

Makanya, lewat artikel ini gue coba ngebahas apa apa aja yang jadi "Rahasia cowok" .Seperti yang udah gue jelasin diatas, semua ini murni opini pribadi.


1.Cowok punya sisi lemah.

Cuma karena memang image "Pejantan pelindung betina", kami para cowok lebih suka menutupi kelemahan dan kesedihan kami saat lagi jatoh. Kecuali di depan orang yang bener bener kami percaya.

Yakin deh tiap ada masalah yang dihadepin pasti ada rasa down yang kami rasain, dan kami lebih suka untuk ngerenunginnya sendirian, atau ngelupain masalah tadi sekalian, daripada berbagi sama orang yang gak kami percaya.

Kalo ada cowok yang udah pernah nangis di depan kalian para wanita, selamat. Itu artinya lo udah dipercaya sama cowok itu. Karena cowok gak gampang nyeritain masalahnya bahkan sama ceweknya sendiri.


2.Hobi cowok adalah hidupnya.

Sedikit berbeda sama cewek, hobi maknanya dalem buat kami para cowok, karena pada dasarnya cowok itu gak gampang buat nemuin passionnya. Dan juga cowok gak punya manajemen stres sebaik yang dimiliki cewek, jadi cowok selalu butuh pelampiasan stres, salah satunya lewat hobi.

Makanya jangan heran kalo ada cowok yang rela pulang tengah malem demi main futsal, atau nabung abis abisan buat beli gitar yang dia suka.Semua itu atas nama hobi.

Karena itu, jangan jadi posesif yang ngebatesi cowok kalian dengan "pilih *insert nama hobi* atau aku! " .Kalo lo gituin kami bakal memilih untuk minta maaf daripada minta izin. Coba buat mengikuti hobi kami. Cari tau seluk beluknya, sehingga lo bisa tau kapan harus ngedukung kami atau harus ngingetin kalo kami emang udah berlebihan.


3.Cowok seneng cewek yang berkualitas.

Berkualitas disini cakupannya banyak, dari mulai punya pengetahuan yang luas, punya rencana masa depan yang bagus, dan terbiasa untuk gak bergantung sama orang lain.
Cewek yang berkualitas punya nilai plus di mata cowok, yang terkadang nilai plusnya ini ketinggian dan ngebuat beberapa cowok minder buat ngedeketin, dan ngebuat beberapa cowok yan lain berusaha "meningkatkan nilainya" untuk bisa ngedeketin cewek tersebut.

Percaya deh, kami lebih suka cewek yang punya sikap daripada yang sekedar banyak cakap.


4.Cowok itu seneng bokep.

Yap, porn is made for boys. Gue tidak akan bersikap munafik. Sealim-alimnya cowok gue jamin pasti ngerti lah bahasan bahasan beginian.

Kenapa? karena perbedaan mendasar antara cowok dengan cewek salah satunya adalah cowok itu makhluk visual dan cewek itu makhluk auditori. Kelemahan cowok ada pada matanya sementara kelemahan cewek ada pada telinganya. Cowok suka sama yang "kelihatannya" bagus dan cewek suka sama yang "kedengerannya" bagus. Thats why, cewek itu jago make up dan cowok itu jago bohong.


5.Cowok suka cewek yang terbuka.

Percaya deh di dunia nyata gak ada cowok cowok sepeka di FTV atau di drama korea. Karena di dunia nyata cowok sering kesulitan untuk menyeimbangkan penggunaan otaknya sehingga kami terkadang gak nyambung ketika dikasih kode kode, apalagi kalo emang lagi ada masalah lain yang dipikirkan.

Makanya coba bersikap terbuka, kurangin ngasih ngasih kode apalagi sok mengklamufasekan perasaan. Bicarakan yang jelas apa yang kalian mau, jangan ngegedein gengsi karena pada akhirnya gengsi itu yang bakal makan diri kalian sendiri.


6.Cowok butuh pendamping yang siap di setiap keadaan.

Banyak orang yang seneng diajak buat ngeliat pemandangan diatas gunung, tapi ada berapa yang bisa tetep seneng saat ngejalanin pendakian ke atas?

Ada yang siap buat ngejalanin pendakian, tapi ada berapa yang siap bertahan saat tiba tiba ada hujan atau badai di perjalanan?

Analogi umum lah, yang buat gue sangat fundamental dalam sebuah hubungan.


Udah 6 ya? yaudahlah segitu dulu.Gue ingetin lagi postingan ini murni pendapat gue, silahlan tulis di kolom komentar kalo emang ada tambahan.

Salam koyo.

Comments

Popular Posts