Studio&manggung;Anak band!

Kalo lo denger anak band, apa yang kebayang sama lo?

Cowok-cowok urakan gak higienis? atau vokalis playboy? apa anak gaol yang kalo ngomong kayak orang keselek paku payung? (eg. alooooh,sapee neeeh?)

Apapun jawaban anda,minumnya teh botol sosro. Oke gak nyambung. Sekarang gue mau cerita tentang perjalanan gue (ciaah perjalanan) ngebentuk band,yang rata-rata pada gak beres. Kejedot;

1. Thirteen Kingdom
    Yang ini band pertama gue. Kebentuknya pas kelas 3 SD, dan pertama kali manggung itu pas kelas 5. Kenapa dinamain Thirteen Kingdom? karena dulu personelnya anak SDN 13 semua. Gak kreatip banget yekan, wkwkwk. Alirannya masih gak jelas, ngertilah anak SD gimana. Personelnya adalah sebagai berikut;
  • Rendika Rizki:Vocals
  • M.Farhan H.H:Vocals 2
  • Dicky Kadarmawan:Guitar
  • M.Revan R:Guitar 2
  • Kukuh Almi W: Bass
  • Alfa Juan Afila:Keyboard
  • M.Hiro: Drum
2.Creative Zone/The Doldrums
    Masuk SMP,gue bikin band lagi. Jaman2 ini gue lagi dipengaruhin banget sama Beatles. Band ini gue harepin bisa maju dan gede, bahkan sempet taking photo, tapi mandek ditengah jalan. Personelnya itu Gue sebagai vokalis+keyboardis, Dicky sebagai vokalis+gitaris, dan M.Ilham B sebagai bassis+drumer.

3.Peace Pod
   Setelah gagal dengan CZ, gue coba nyari titel anak ben lagi. Tapi band yang gue bentuk keguguran mulu, sampe gue ketemu sama 3 adek kelas idiot waktu pensi kecil-kecilan Hari Guru,kelas 9 SMP. Pertemuan singkat itu berlanjut manggung&lomba. Personelnya ituh..:
  • Alfa Juan Afila: Vocals+Keyboard/Guitar
  • Rifqi Fakhri Rahman: Backing Vocal+Guitar/Harmonica
  • Dimas A.S: Bass+Backing Vocal
  • Daniel: Drum
Di P2 lah gue ngerasain pertama kalinya rekaman,yang ujung-ujungnya gak beres karena gak punya pengalaman. Kita belajar banyak dari sana, dan Insya Allah mei ini kita masuk studio lagi. Hope it will be nice record ;)

4.Rexsudom
   Ini band pertama gue di SMA. Pertama ngebentuk langsung daftar ALKAFEST 2013, tapi..ya mati suri gitu. Personelnya;
  • Rizki P.P:Vokalis
  • M.Saefulloh: Gitar
  • Sahl A. :Bass
  • Alfa Juan Afila:Keyboard
  • Era Raushan Fikr: Drum
5.Heart Dyslexia
   Kalo yang ini project solo gue. Ide-ide yang gak bisa gue tuangin ke band, gue masukin kesini. Silahkan cek  Heart Dyslexia

And the next..band altern rock, yang Insya Allah kagak setengah mateng kayak yang dulu-dulu. Huehehe

Dan ternyata,bikin band itu gak gampang. Proses nemuin partner yang klop, ngejaga ego, sampe ngebikin solid band itu terkadang susah. Tapi kalo dijlalani dengan ikhlas hati, semuanya asik kok ;)

Akhirul kalam,sekian dulu longpostnya. Kita ketemu lagi kapan-kapan. Malam pengunjung ;)

Comments

Popular Posts