Pilihan Kedua

“if you love two people at the same time, choose the second. Because if you really loved the first one, you wouldn't have fallen for the second.” 
~Johnny Depp~

Gue agak ga setuju sama quotesnya om Joni yang ini.

Kenapa? Karena gue pernah ngalamin sendiri.

Oke,gue mau cerita

Dulu semasa SMA,gue pernah punya hubungan sama seorang cewek,sebut aja Jajang.Sebelumnya,sebenernya gue udah deket sama cewek lain,sebut aja Kusnandar.Si Kusnandar ini udah punya cowok.Gue ngejalanin hubungan sama si Jajang,dan gue tetep sahabatan sama si Kusnandar.

Awalnya semua jalan baik baik aja.Sampe suatu saat gue ngerasa gue sama si Kusnandar jadi makin deket.Gue malah lebih intens kontak kontakan sama Kusandar daripada sama Jajang.Saat itu gue ngerasa gue nyaman sama Kusnandar.Disini gue ngerasain apa yang dimaksud om Johnny diatas, "loving two people at the same time"

Gue berusaha mengelak,berusaha ngingetin kalo gue udah punya Jajang,tapi hati gue tetep ngeyel.Dan suatu hari,Kusnandar putus sama cowoknya.Gue,dengan bodohnya,mutusin Jajang dan ngedeketin Kusnandar dengan berbagai cara.Disini gue ngikutin saran Oom Joni "choose the second"

Gue ngerasa kayak maho kalo ngebaca paragraf diatas

PDKT gue ke Kusnandar awalnya berjalan lancar.Gue sampe bener bener yakin kalo gue bisa dapetin dia.Tapi suatu saat dia ngirim sms yang bikin gue ga doyan makan selama 2 jam.Kurang lebih tuh kayak gini smsnya:

"Gue sayang sama lo.Sayang banget.Tapi cuma sebagai temen.Gue harap lo bisa nerima"

Jengjengjengjeng

Akhirnya,gue sama Kusnandar ngejauh.Kita yang awalnya deket banget,jadi kayak gapernah kenal.Dan gue berusaha ngebenahin hubungan gue sama Jajang.Tapi,kaya sebuah kertas yang udah dilecekin,mau disetrika kayak apapun,gabisa mulus kayak semula lagi.

Disini,gue mau ngasitau kalo Pilihan kedua ga selalu baik.Terkadang lo bisa bilang kalo "Mungkin dia bisa ngasih kebahagiaan yang lebih besar daripada pacar gue sekarang".Tapi apa yang lo tau tentang masa depan? Lo cuma bisa bilang MUNGKIN buat pilihan kedua,sementara sebenernya lo udah punya sesuatu yang PASTI;pilihan pertama.Mungkin lo ngerasa pilihan kedua emang lebih baik,tapi apa itu ngejamin kalo dia bisa bahagiain lo kayak pilihan pertama?Emang,semua tergantung pilihan.Dan lo harus bisa milih,mana yang lebih layak,meninggalkan atau mempertahankan.

Intinya,gausah mengorbankan apa yang udah lo punya buat sesuatu yang lo sendiri gatau kepastiannya,karena sebungkus nasi padang pake telor di tangan lo itu lebih baik daripada nasi rendang RM pagi sore di tangan tetangga.

Sekian,
Salam koyo.

Comments

Popular Posts