wutwut

Jadi beberapa hari yang lalu gue  ngestalk akun Twitter gue sendiri (twitter.com/koyoherbal_) buat nyari link Soundcloud gue yang lama. Akun Soundcloud itu berisi rekaman lagu pertama gue, yang rencananya mau diremake bareng temen temen band gue. Berhubung kayaknya Google udah gak berkenan menampilkan akun tersebut di hasil pencarian, gue terpaksa ngubek ngubek twitter sendiri.

Untuk memudahkan pencarian, gue menggunakan twitter client yang ada fitur reverse tweetnya, jadi tweet yang muncul disortir A-Z berdasarkan waktu (bukan Z-A seperti di twitter client lainnya).Dan waktu yang gue pilih adalah sepanjang tahun 2013, karena gue pun lupa kapan persisnya gue ngeshare akun tersebut di twitter.

Gak butuh waktu lama untuk menemukan tweet yang berisi tautan ke akun tadi. Tweetnya ternyata gue posting di bulan april.Setelah gue copy link nya, gue bermaksud buat logout, tapi berhubung gue lagi gabut karena gak ada kuliah, dan gue pun anaknya suka nostalgia, gue iseng-iseng ngelanjutin buat ngebaca kicauan gue empat tahun silam.

Tahun segitu Twitter masih jadi media sosial andalan bagi gue dan anak-anak yang seangkatan sama gue.Maka jangan heran, gue sering banget "nyampah" di platform tersebut.Dari mulai sekedar ngereply tweet orang, bikin kicauan  "no mention" , sampe (yang paling menggelikan) menjadi sok-sokan melankolis dan ngetweet sok bijak dengan tagar #koyoways

Lalu mata gue terpaku pada sebuah username. Untuk selanjutnya, kita sebut sebagai wutwut.

Sekedar info, wutwut adalah salah satu mantan gue di jaman SMA. Hubungan gue sama dia cukup singkat, cuma sekitar dua bulan.

Bulan April 2013 adalah masa masa gue ngedeketin dia. Dulu gue masih pake Nokia 2730, BBm an gakbisa, WhatsApp dan LINE pun belom se-hype sekarang. Jadi, PDKT lewat Twitter adalah satu-satunya pilihan, selain lewat SMS dan telponan.

Fitur reverse tweet yang gue gunakan membuat kegiatan stalking gue ini menjadi seperti membaca sebuah kaledioskop : tanggal segini dia ngucapin selamat pagi ke gue, tanggal segitu gue nanyain dia kemana, dan seterusnya.

Kaledioskop pun berlanjut. Gue sama dia akhirnya jadian, malu-malu buat saling mengakui status masing-masing, ngedate pertama, check-in foursquare berdua, ngucapin TFT, saling ngucapin mensiv, sampe pamer kemesraan di timeline.

Sampe akhirnya di bulan Agustus, tweet tentang dia habis. Ya, di bulan itu gue sama dia resmi bubar jalan.

Gue menarik napas, dan memejamkan mata sejenak.

Empat tahun bukan waktu yang singkat, tapi kenapa gue masih bisa inget semua detail kejadiannya?

Gue masih inget first date gue sama dia di Steak and Shake Rawamangun, atau waktu nyasar di daerah Cakung buat survey lokasi baksos, atau waktu pertama kali nganter pulang ke rumahnya.

Hubungan gue sama dia emang bukan hubungan yang sempurna. Kalo diinget-inget, banyak cacat disana sini yang punya banyak nama; kepercayaan, komitmen, dan nama-nama lainnya.

Tapi sampe saat ini, dia masih partner gila-gilaan terbaik yang pernah gue punya. Gak ngeluh naik turun angkot buat nemenin gue survey (malahan ketagihan) , pulang hampir tengah malem setelah nemenin gue rapat yang berlanjut bukber, dan gak canggung buat ketemu nyokap gue. Seems like, gue gak perlu berpura-pura jadi orang lain buat bisa diterima sama dia, begitupun sebaliknya.

Setelah semua nostalgia tadi, timbul pertanyaan "Sekarang dia kemana ya?"

Setelah putus, gue sama dia emang hampir gak pernah saling kontak. Yang gue tau, dia sempet beberapa kali deket sama cowok, kuliah di salah satu kampus di Jakarta, dan...udah, gue gaktau lagi.

Kebiasaannya buat ngapus akun sosial media juga mempersulit gue buat nyari kontaknya dia. Gue pun lupa kapan terakhir gue kontakan sama dia.

Untuk pertama kalinya dalam empat tahun, gue ngerasain yang namanya kangen.

Akhirnya gue nutup laptop dan ngambil hape yang daritadi notifikasinya bunyi terus tapi gue diemin.Setelah ngebuka dan ngebales beberapa pesan di grup LINE, gue terpaku sama salah satu notifikasi yang masih terpampang di notification bar gue.

dikemutiara started following you.

Comments

Popular Posts